Beranda > Artikel, Inspirasi > Makna Sakral Pernikahan

Makna Sakral Pernikahan

Pernikahan adalah pertemuan kedua insan berbeda jenis untuk melangkah kepada sebuah kehidupan yang baik. Dari kedua insan tersebut akan lahir keturunan pada masa yang akan datang kemudian menjadi pengganti peran orang tua yang lebih baik dari sebelumnya. Setiap keluarga yang akan dibangun memiliki tujuan yang lebih mulia yakni, keluarga sebagai fungsi agama, sosial budaya, cinta kasih, melindungi fungsi reproduksi, sosialisasi, ekonomi, dan membina kehidupan keluarga.

Sering tersiar kabar miring liku-liku perjalanan pernikahan harus kandas karena gagal dalam membina kerukunan rumah tangga. Suatu moment sakral pesta pernikahan yang menghabiskan puluhan juta bahkan hingga milyaran rupiah dalam bilangan waktu atau tahun seakan-akan luluh karena berbagai faktor. Makna sebuah pernikahan adalah dua pemikiran yang dipersatukan dalam ikatan cinta kasih yang awalnya berbeda pandangan kemudian menjadi satu visi dan misi seirama untuk menempuh bahtera rumah tangga yang seutuhnya. Status dan peran suami istri yang telah disandang setelah pernikahan merupakan bentuk jalinan ikatan dan penciptaan sebuah karakter baru dalam menempuh kehidupan yang baru pula. Aura kasih sayang dalam ikatan perjalanan rumah tangga, suatu wujud kecintaan keduanya dalam menempuh bahtera kehidupan. (D)

  1. 17 Agustus 2013 pukul 04:50

    May I just say what a relief to discover someone who genuinely knows what they’re talking about on the internet. You certainly know how to bring a problem to light and make it important. More and more people really need to check this out and understand this side of the story. It’s surprising you’re not more popular given that you certainly possess the gift.

  2. 10 April 2014 pukul 16:50

    Thank уou foօr the aսspicious writeup. It in fact was a amusement accߋunt іt.
    Looҟ advanced to more added agreeable from you! By the way, how can we
    communicate?

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s